KA Malioboro Ekspres

Kali ini saya mengunjungi kota Jogja dengan cara berbeda dari biasanya gaes, saya coba menggunakan transportasi kereta api Malioboro Ekspres Eksekutif yang menurut kabar fasilitasnya tidak beda jauh dengan pesawat terbang.

Seperti biasa saya selalu berangkat lebih awal supaya tidak terburu buru dan bisa santai ngopi dulu biar gak spaneng gaes … hehehe … 

Tepat pukul 07.30 saya tiba di stasiun Kotabaru Malang, stasiun kebanggaan arek Malang sementara sesuai jadwal kereta berangkat pukul 08.25, masih ada waktu untuk santai sejenak sambil ngopi di depot sebelah selatan stasiun.

Tepat pukul 08.15 saya antri masuk didahului dengan pemeriksaan tiket yang dicocokkan dengan KTP, setelah masuk stasiun saya berjalan menuju gerbong KA untuk mencari tempat duduk yang sesuai dengan bording pass. Begitu masuk gerbong eksekutif … Wow … ternyata benar apa yang saya.dengar selama ini gaes ruangan gerbong nya berkelas banget, tempat duduk dengan sandaran yang bisa direbahkan cocok untuk tidur saat kita ngantuk gaes apalagi ada bantal kecilnya yang bisa dipeluk saat kita tidur gaes hehehe…

Satu.lagi yang bikin kita nyaman yaitu jarak tempat duduknya cukup lebar sehingga kaki bisa.leluasa bergerak apalagi dilengkapi dengan pijakan kaki. Ruangannya ber ac sayangnya kurang dingin tapi lumayan juga gaes klo dibanding dengan yang tidak.pakai ac.

Ada lagi gaes fasilitas yang bikin kita nyama yaitu bagasi barang cukup luas sehingga barang bawaan kita bisa ditaruh dibagasi tanpa takut penuh.

Ceritanya kereta sudah berangkat nih gaes sambil rebahan diselimuti udara yang agak dingin saya tak lupa bermain hp, biasa gaes ngeksis dulu disosmed biar gaul gitu hehehe, saking asiknya sampai gak sadar kalo baterey hp mulai nipis. Saya cari cari colokan  eehh ternyata ada dibawah tempat minum jumlahnya dua lagi … mantap gaes, langsung aja hp ku charge, emang cocok banget ni kereta dengan fasilitasnya.

Oh iya gaes untuk masalah makan gimana? Tenang gaes gak usah bingung masalah makan dan minum ternyata ada restorannya gaes dan jika waktu sudah mendekati jam makan maka ada pramugari KA yang menawarkan makanan, untuk masalah harga tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan warteg langganan kita. Saya tidak makan karena sudah bawah bekal, saya hanya pesan kopi hitam dengan sesikit gula gaes, maklum kalo gak ngopi gak cerdas katanya hehehe, harga kopinya hanya 8k. Saya agak kecewa sih saat di restoran bukan karena harga kopinya tapi disitupun kita tidak boleh merokok !!! Kalian tentu bisa membayangkan saat kita ngopi pasti juga sambil merokok iya kan. Aah sudalah.

Tak terasa hampir 8 jam gaes perjalanan ini akhirnya sampai si Jogjakarta, Alhamdulillah semuanya lancar.

Oh iya gaes ada beberapa hal yang perlu kita garis bawahi saat naik kereta Malioboro Ekspres Eksekutif ini, yaitu:

  • Kereta ini tidak menyediakan smoking area walaupun direstoran, jika kita kedapatan merokok.maka kita bakal diturunkan.distasiun terdekat.gaes
  • Fasilitas TV sama.sekali tidak.menyala sehingga.kita harus bisa cari hiburan.alternatif.lainnya gaes
  • Karena semua penumpang.pada cari hiburan seperti denger musik akhirnya suasana gerbong berubah.seperti pasar malam gaes … Hingar bingar.., harusnya mereka kalo dengerin musik pake headset dunk biar gak ganggu uang lainnya.

Itu saja.gaes.sedikit catatan buat kita agar.kita bisa.lebih.bijak.lagi saat menggunakan transportasi publik seperti kereta api, selebihnya KA Malioboro Ekspres Eksekutif sudah bagus pelayanannya. Bravo KAI

Leave a Reply

